Jumat, 27 Februari 2009

EFEK HOTSPOT

Dunia Informasi memang sudah tidak dapat dibatasi oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun. Terlebih bagi para pengguna Internet yang kian hari makin marak digunakan. Adalah SMP Negeri 1 Ponorogo yang merupakan salah satu sekolah yang sangat peduli bagi meningkatnya pengetahuan IPTEK para siswanya. Tidak tanggung - tanggung para siswa tidak hanya dimanjakan oleh fasilitas yang boleh terbilang mewah, juga fasilitas HOTSPOT yang disambut suka cita oleh seluruh warga sekolah dan sekitarnya.
Internet memang sudah merupakan makanan wajib tidak hanya bagi para kaum cendekia saja, tetapi juga bagi para kaum pelajar. Banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan dari Internet. Baik informasi yang akurat, terpercaya, tidak layak baca atau informasi yang sarat dengan dunia tabu juga ada di Internet.
Keberadaan HOTSPOT memang banyak nilai positifnya. Tapi jika tidak disertai dengan Iman dan Akhlaq yang mulia, tentu maksud baik sekolah ini akan menjadi bumerang bagi orang tua dan juga bangsa Indonesia pada umumnya. Semua tentu tergantung kembali pada filter hati yang dimiliki oleh pengguna Internet itu sendiri. Disini peran orang tua sangat berperan penting bagi tumbuh kembang anak. Tidak hanya pengawasan guru di sekolah, tetapi partisipasi aktif orang tua juga akan mempengaruhi perilaku siswa.
Nah, baik atau tidaknya situs yang kita buka tergantung pada diri kita sendiri. Mulailah bercermin pada diri sendiri dan berhenti untuk menjadi budak keseronokan teknologi. Semoga dengan adanya HOTSPOT di sekolah kita akan menjadikan kita generasi yang melek teknologi dan bukan generasi yang gagap teknologi.
Salam...

1 komentar:

  1. mantap bu guru...tanpa inet mmg bagai makan sayur tanpa garam.masih banyak sekali nilai2 positif yang tertuang didunia maya.terus lanjutkan perjuanganmu wahai pahlawan tanpa tanda jasa.salam kenal dari saya.(ramaninot)

    BalasHapus

video pembelajaran BAB I (INTERNET & INTRANET)

MY ALBUM

Pengikut